Minggu, 17 Februari 2013

Sejarah SMADANI

Pada awal berdirinya, sekolah ini bernama SMA Negeri Model terpadu madani yang sebagai inisiator pendirinya adalah Bpk. Prof. Drs. H. Aminudin Ponulele, M.Si (Selaku Gubernur Sulteng Pada Saat itu) dan yang kedua Ibu Dra. Hj. Uhra Lamarauna, M.Si (Selaku Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulteng saat itu). Dibangun tahun 2004 dan diresmikan tahun tgl 18 agustus thn 2005 , sekaligus dilaksanakannya penerimaan siswa baru yang pertama. Kondisi murid pada tahun pertama berjumlah 18
orang. SMAN Madani mendapatkan pembiayaan dari APBD Tkt I, serta pembinaan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Daerah Propinsi Sul-Teng.
Pada awal berdirinya sekolah ini dipimpin oleh Bpk. Drs. Zulkifli Radjamuda, M.Ed sebagai pelaksana harian, tahun 2007 ditunjuk Drs. H. Ibrahim Janat, M.Pd sebagai kepala sekolah SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu yang baru. Berbagai macam prestasi yang dihasilkan oleh SMAN Madani pada saat itu, prestasi yang didapat baik dari skala Provinsi, Nasional sampai dengan Internasional.
Di bawah pimpinan Bapak Drs. H. Ibrahim Janat, M.Pd pada tahun ajaran 2010/2011 SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu mendapat kepercayaan dari Direktorat Pendidikan mejadii RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf internasional) .

Sejak saat itu pergantian pimpinan sekolah dapat diurutkan sebagai berikut :
  1. Tahun 2005-2007 dipimpin oleh Bapak Drs. Zulkifli Radjamuda, M.Ed (pelaksana harian)
  2. Tahun 2007-2011 dipimpin oleh Bapak Drs. H. Ibrahim Janat, M.Pd,
  3. Tahun 2011-2012 dipimpin oleh Bapak Drs. Zulkifli Radjamuda, M.Ed (pelaksana harian)
  4. Tahun 2012 dipimpin oleh Bapak Anas Syakir, M.Pd, sampai sekarang

sumber: smadani-palu.sch.id

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar